Rabu, 03 Juni 2015

Verifikasi Perguliran SPP dan UEP

VERIFIKIASI KELOMPOK, kegiatan rutin inilah yang dilakukan oleh TV (Tim Verifikasi) BKAD Kecamatan Pengadegan. Verifikasi dimaksudkan untuk mendapatkan data atau sekedar Cross cek terhadap nasabah. Data data tersebut dianalisis dan dijadikan referensi Tim Pendanaan untuk menentukan besaran pinjaman. 

TV melakukan verifikasi lebih dari 100 kelompok pertahun. Baik kelompok SPP (Simpan Pinjam Kelompok Perempuan) ataupun Kelompok UEP (Usaha Ekonomi Produktif) yang tersebar di 9 desa. 

TV ibarat sebuah kamera, yang akan memotret setiap objek sesuai dengan kenyataanya. Obyek yang bagus menjadi salah satu faktor bagus tidaknya hasil jepretan. Sehingga bisa dikatakan juga Keberhasilan verifikasi salah satunya terletak pada kejujuran para nasabah. 


 Adalah Agus Sugiarto dan Agus Supono, dua orang yang KEMBAR namun beda ayah dan beda ibu ini, tapi kakeknya masih sama (sama sama kakek kakek) masuk menjadi tim verifikasi pada tahun 2012. Mereka bergabung bersama sama dengan UPK, BP-UPK dalam wadah BKAD untuk mensukseskan semua kegiatan perguliran SPP dan UEP. Semangat bekerja.....

0 komentar:

Posting Komentar